Indonesia Akan Ekspor Mobil Komersial Ringan ke Filipina

Dalam Forum Ekonomi dan Perdagangan ASEAN, Filipina telah menjadi salah satu ekonomi dengan pertumbuhan tercepat di kawasan Asia Tenggara. Pesatnya perkembangan sektor kehutanan dan pertanian telah menyebabkan permintaan tinggi untuk kendaraan komersial.

Filipina juga menunjukkan kondisi pasar mobil mereka yang terus tumbuh setiap tahun. Pada 2018, total volume penjualan kendaraan di Filipina mencapai 391.400 unit, dengan posisi kelebihan berat di mobil penumpang sekitar. 72 persen (281.900 unit) dan 28 persen kendaraan komersial (109.500 unit).

Secara umum, pasar mobil Filipina telah berkembang pesat dalam lima tahun terakhir. Bahkan pasar mobil Filipina diperkirakan akan tumbuh sebesar 3,3 persen pada akhir 2019 dibandingkan tahun sebelumnya.

Ini digunakan oleh PT Sokonindo Automobile untuk bekerja dengan QSJ Motors Filipina pada pembelian kendaraan komersial ringan di Filipina dan juga sebagai merek pertama untuk ekspor DFSK dari Indonesia ke Filipina.

Dalam kesepakatan yang ditandatangani di Forum Ekonomi dan Perdagangan ASEAN, PT Sokonindo Automobile akan membawa DFSK Super Cab dari Indonesia ke Filipina melalui QSJ Motors.

Kedua perusahaan di negara ini bekerja sama untuk memperkenalkan, mendistribusikan, dan memasarkan 3.000 unit DFSK Super Cab 1.3 L Turbo Diesel. Nantinya, DFSK Super Cab CBU ekspor ke Filipina dalam bentuk drive sebelah kiri akan mulai didistribusikan pada kuartal keempat 2019.

In: Otomotif

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Customer Service

Text Widget

Aliquam ut tellus ligula. Nam blandit massa nec neque rutrum a euismod t ellus ultricies! Phasellus nulla tellus, fringilla quis tristique ornare, condi mentum non erat. Aliquam congue or nare varius.

Flickr Stream

Latest Tweets