Tour Pantai Pulau Merah Banyuwangi

Pantai ini terletak di selatan Kabupaten Banyuwangi. Nama Pantai Pulau Merah berasal dari keberadaan bukit kecil dengan ketinggian sekitar 200 m dan terdiri dari tanah berwarna merah di dekat pantai. Bukit ini bisa dikunjungi ketika air surut rendah dan saat air pasang tinggi, sebagai tour Banyuwangi bukit ini menjadi pulau yang terpisah dari pantai oleh air laut. Di tepi Pulau Merah ada juga sebuah kuil yang sering digunakan oleh umat Hindu setempat untuk melakukan mekiyis agama. Pantai pulau merah berupa strip pasir putih yang memanjang hingga 3 km. Pulau ini menghadap Samudera Hindia langsung ke selatan. Pasir di pantai ini memiliki warna putih dan terkadang terlihat cukup pink atau kemerahan.

Anda tidak harus menggunakan karung besar untuk mencapai pantai Pulau Merah. Cukup dengan Rp8.000 per Orang Anda bisa menikmati keindahan pantai ini. Untuk memarkir kendaraan, Anda tentu harus membayar tarif yang berbeda untuk biaya masuk. Untuk memarkir mobil, Anda harus membayar Rp 5.000, sedangkan untuk parkir motor Anda bernilai Rp 2.000. Biaya parkir juga relatif murah untuk ukuran tempat wisata. Bagi Anda yang jauh dari pantai, Anda bisa menggunakan fasilitas rumah untuk beristirahat di malam hari. Rata-rata homestay di pantai ini memiliki tugas sekitar Rp 100.000 sehari. Basah.

Untuk mencapai pantai Pulau Merah, Anda harus menempuh jarak sekitar 60 kilometer dari pusat kabupaten Banyuwangi. Dari pusat kota: menuju Srono dan kemudian menuju Kesilir dan terus ke Pulau Merah. Meskipun akan ada banyak di sepanjang jalan desa dan banyak jalan miring, perjalanan ke pantai ini cukup sederhana karena panai ini sudah terkenal, sehingga Anda akan menemukan banyak tanda ke pulau Pantai Merah. Jika Anda tidak dapat menggunakan kendaraan pribadi, Anda juga dapat menggunakan transportasi umum dari Terminal Banyuwangi. Dari terminal Anda dapat naik bus yang menuju ke arah Pesanggaran. Jika sudah tiba di Pesanggaran, Anda bisa menggunakan ojek karena jaraknya tidak terlalu jauh. Jika Anda menggunakan transportasi umum dari arah Jember, turun di Terminal Jajag untuk menukar bus ke Pesanggaran.

Meskipun tidak sebanding dengan Jawa Karimun atau pantai snorkeling lainnya, pantai ini masih menawarkan wisata bawah laut yang indah. Untuk mengalami snorkeling di pantai di Pulau Merah ini, sewa peralatan snorkeling dengan harga yang tidak terlalu mahal. Anda dapat melihat kehidupan bawah laut seperti terumbu karang dan memancing di laut dalam di lereng dangkal. Pantai pulau merah membentang sejauh 3 km, Anda tidak perlu bosan dengan pantai ini karena tidak ada cukup waktu untuk melakukannya. Anda juga dapat menyewa kursi pantai seharga Rp jika Anda ingin bersantai dan menikmati pemandangan laut yang luas. 25.000 dalam periode sewa 60 menit.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *